Sunday, July 10

obrolan ga penting...

seminggu yg lalu hobi lama gw 'lengleyeungan' tiba2 kumat..hasrat ini bergelora tak tertahan lagi...berhubung siang itu lagi salse maka gw putuskan untuk menikmati dunia...huehehehe...gw jalan kaki sendiri..makan sendiri..naek angkot sendiri..ngeceng sendiri...pokonya semua SENDIRI deh...puas2in aja..
dengan semangat spontanitas dan kesendirian gw melintasi jalan-jalan d bandung..tiba2 terlintas dalam hati dan dompet ingin beli buku..gw pun mampir k omuniuum dunk (bukan iklan bukan adlib..kebetulan settingnya emang dsana)...kenapa omu dan bukan yg laen?..karena saat itu gw lagi d depan rapico dan menurut insting dari tempat itu omulah tempat beli buku murah yg terdekat...
ok back to da story..saat gw sedang asyik2nya ngecengin buku datanglah seorang ibu masa kini (bahasa gaul: tante gaul) dengan anaknya yg seumuran ama gw lah..sementara anaknya masuk k dalem ibu2 itu duduk d perpus omu..si ibu yg mulei bosen mulei intens merhatiin gw..sekonsen2nya milih buku diliatin ky gitu y risih jg y...kenapa bu? ngecengin saya?...demi menjaga hati dari prasangka buruk akhirnya gw senyumin tuh si ibu...dan tanpa diduga2 gw terlibat percakapan singkat paling aneh d hari itu...
ibu2 : sendirian dik?
gw : ohh..iya...(y iyalah yaa..mn enak beli buku bawa anak2 sekampus..)
diam....krik krik krik..
ibu2 : seneng baca y?
gw : *tersenyum santun*...bukan pertanyaan memerlukan jawaban...
ibu2 : anak saya jg seneng baca..tapi mungkin ga serajin adik...hahaha (tertawa basabasi...)
gw : masih tersenyum dgn santun..gw mau ngomong apa lagi?...
siiiiiiiiiiiiiiiiing.......cicak pun meledek...
ibu2 : kuliah dimana?
gw : umm d itb bu...
ibu2 : wah pasti pinter y?...pantes kacamatanya tebel...
dan tanpa rasa berdosa berlalu lah si ibu abis mengucapkan kata2 itu...sementara otak gw masih mencerna jelema eta teh ngomong naon seeeh?...selamatlah si ibu naek mobil panther..sementara ketika gw sadar...damn!!...sialan banget tuh si ibu..emang pinter engga nya di ukur dr kacamata...fisik sekali..dont judge a book by a cover...da dari kecil jg gw mah alergi ama buku pelajaran...mata gw ky gini nih ga ada hubungannya ama buku2..asal tau aja yah bu gw pake kacamata tuh karena kebanyakan nonton TV dan maen gim...jadi berhati2lah sodara2, terbukti TV tidak hanya merusakkan mental dan ahlak..tapi jg merusak kesehatan mata...berhati2lah..huahahahahahahahaha...*ketawa setan dengan penuh rasa dendam*... --> kesel karena ga keburu ngomong ini ke ibu2 itu...
yeyeah...

1 Comments:

At 12:03 PM, Blogger budibadabadu said...

ah, elu nggak merhatiin ya Rie, cicak yg katanya ngeledek elu itu sebenarnya pake kacamata juga. tebal juga, sumpah. cuma keciiiil, jadi manusia nggak bakalan bisa liat tanpa alat pembesar. lho, kok gw bs tau? ya iyalah, itu gw. lagi nyamar jadi cicak. *pssstt,jangan bilang siapa2*

 

Post a Comment

<< Home