Friday, July 1

BE YOURSELF –audioslave-
Someone falls to pieces…Sleeping all alone…Someone kills the pain…Spinning in the silence…She finally drifts away…Someone gets excited…In a chapel yard…And catches a bouquet…Another lays a dozen…White roses on a grave

Yeahhh...

And to be yourself is all that you can do
Heyyyy...
To be yourself is all that you can do

Someone finds salvation in everyone…Another only pain…Someone tries to hide himself…Down inside himself he prays…Someone swears his true love…Until the end of time…Another runs away…Separate or united…Healthy or insane

And to be yourself is all that you can do
Yeahhh...
To be yourself is all that you can do
To be yourself is all that you can do
Heyyyy...
Be yourself is all that you can do

Even when you've paid enough…Been put upon or been held up…Every single memory of the good or bad…Faces of LUCK…Don't lose any sleep tonight…I'm sure everything will end up alright…You may win or lose…
¨


sepotong lagu anyar audioslave yang gw suka…pas banget ngegambarin kalo hidup itu emang pilihan…bagaimana hidup yang kita jalanin sekarang semua tergantung dari pilihan2 yang kita buat..teristimewa untuk masa depan..

gw pernah tuh nonton sinetron Indonesia -apa y judulnya?-..lupa gw..pokonya tentang cewe yatim piatu yg punya harta warisan yg cukup gede…berhubung cewe ini masih usia sekolah, dia tinggal ama pamannya yg ternyata berambisi banget nguasain harta warisan sicewe…jadilah sicewe disiksa abis2an biar dia mau ngelepasin warisan itu..dan begonya dia mau2 aja disiksa…kalo lu bilang ke gw ‘ah kan dia orang lemah yg ga punya kesempatan bebas dari keluarga jahanam itu’, gw bilang itu sih cewenya aja yang tolol…

sekali gw nonton sinetron itu (haah untung cuma sekali..thanks god..) kesempatan untuk bebas bertebaran dimana2..dia masih punya keluarga lain yg lebih bermasa depan cerah –at least ga nyiksa2 dia lah-…ada adegan POLISI dateng kerumah itu yg mana semestinya dia bisa minta perlindungan…dan dia punya peri (yg ini mah khas Indonesia bgt..TOLOL!!) yg punya kekuatan gaib..punya pacar yg mati2an berjuang supaya dia bisa bebas…semua kesempatan yg jauh lebih banyak dari yang dimiliki Munir sampai dia harus mati ditangan penjagalnya…kurang apa lagi?…

dan semua usaha penyelamatan cewe itu gagal karena emang cewe itu takut membuat pilihan…sang pacar udah nekat2 nerobos rumah ngajak kabur malah diusir karena cewe itu takut cowonya yg ntar malah disiksa..logika mah kabur aja dulu trus pergi ke polisi..toh dia udah baret2 gitu tinggal minta di visum aja..atau kalau ga percaya ama polisi yah pergilah ke rumah paman satunya yg baek hati dan kaya itu..minta perlindungan dan sidang ganti wali…dan masih ada guru BP disekolah tempat dia bisa curhat dan nyusun strategi..atau ekstrimnya lawan aja lah keluarga jahanam itu..toh mereka cuma 2an dan udah ga muda lagi..tapi semua kesempatan itu terbuang..dalihnya sih daripada ngorbanin orang lain lebih baik dia aja yg terus disiksa...baik hati atau pengecut nih??..atau fenomena Cinderella Complex seperti yg ditulis Tarlen??..

jadi yah gw emang kesel juga ama pemeran2 lainnya yg repot2 nyelamatin sic ewe..jelas2 sicewe ga mau diselamatin..jelas-jelas sicewe MEMILIH UNTUK HIDUP TERSIKSA..ya biarin aja..toh emang pilihannya begitu..dan cewe itu juga ga usah nangis2lah..pilihan lu sendiri kok..y hadapin aja dengan tabah..

back to the song..seperti yg tertulis pada liriknya hidup ini penuh dengan pilihan2..apa gw pilih mencintai atau lari dari cinta?..apa gw pilih menghancurkan atau memperbaiki?..apa gw pilih bahagia atau sedih?..mau dibawa kemana hidup ini...semua tergantung pada pilihan gw..dua orang kembar yang memiliki bakat serupa menjadi 2 individu berbeda karena pilihan yg berbeda..seorang mungkin akan mengembangkan bakatnya dan seorang lagi mungkin lebih tertarik pada hal lain..
u’re different because u’re choices…

hmm kalo udah gini gw suka malu berkeluh kesah..malu untuk meratapi takdir yg kejam (?)..pada akhirnya semua kembali pada pilihan yg udah gw buat…saat ngerasa hidup ini begitu membosankan mungkin gw harus bertanya kesempatan mana yg gw lewatin sampai hidup ini terasa hambar?...saat susah menghadang mungkin gw harus mengingat pilihan mana yang salah gw ambil?...saat pekerjaan begitu cepat menghilang gw harus nyadar mungkin ini konsekuensi gw dari MEMILIH malas belajar bahasa inggris..dan kalau gw mengeluh sakitnya berhubungan dengan orang yg gw cintai, seseorang dengan lugas berkata ‘itu konsekuensi lu terus berhubungan dengan dia’…hakhakhak..itu beneran kejadian loh..pas gw curhat tentang kisah kasih gw, temen gw dengan tenangnya ngomong begitu…hakhakhak…y ampun fred orang lagi sakit ati ko dibilangin ky gitu…untung gw ga langsung terjun dari grafis atas …hakhakhak..btw thanks..

n let me see..begitu banyak pilihan yang mempengaruhi jalan gw sekarang…sampai terasa konyol kalau mengeluhkan hidup gw sekarang..lah pilihannya gw yg buat kok..kalau terasa pahit, keras, dan kasar, mungkin itu karena dimasa lalu banyak pilihan yang salah gw ambil…yah konsekuensi..tinggal memperjuangkan supaya gw ga sampai salah membuat pilihan lagi…pilihan sekecil apapun akan membuat perubahan pada hidup gw dan orang lain..seperti sekarang gw MEMILIH untuk bangun ngetik daripada terus tidur digigit nyamuk…seperti gw memilih ditemani lagu LAIN bukan lagu MCR saat ini..kalau denger MCR mungkin ketikannya bakal beres lebih lama..dan gw ga sempet beberes dan gw bakal pusing pas pulang ntar…huehehehehe..

dan sayangnya seringkali gw ga sepenuhnya sadar saat gw harus membuat pilihan…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home