Wednesday, April 16

ketika kata menjadi penting..

kemaren saya pundung dengan menolak wawancara kerja..halah!..

jadi suatu ketika sayah ditelepon untuk janjian wawancara kerja ketika sore sudah menjelang..dan ditetapkanlah hari serta tanggal baikny..
sekilas tentang proses lamar melamar ini, saya masukin lamaran kperusahaan ini dari bulan september 2007..bulan november dipanggil, dan dmulailah proses seleksi yang amatlah sangat laaaaaaaaamaaaaaaaaaaa dan berlarut-larut..
saya dtes psikotes, tes menulis, tes ngajar di playgroup, di tk, tes GTE (?), tes wawancara, tes kemampuan diskusi kelompok, dan macem2 lagi ampe saya pikir saya udah jenius dgn semua tes2 ituh...(padahal mah enggak...haaahaaaa)...

itu resiko orang yg nyari kerja..ikut tes macem2..okay saya ngerti dan terima resiko itu..

tp yg agak susah diterima adalah ketegaan perusahaan untuk me-ngambang-kan status calon pekerja seperti saya ini..
jarak dari satu tes ke tes lain tidaklah tentu..setiap kali kita bertanya, jawabanny adalah: dalam 2 minggu ini akan diberi kabar lulus ataw tidakny..apabila dalam 2 minggu ini tidak ada kabar otomatis anda gugur..oh okay!..
tp kenyataan tidaklah seperti itu kawan2..beberapa kali saya kira saya gugur krn tidak langung dhubungi..tapi kira2 sebulan ataw 2 bukan kemudian ternyata dipanggil lagi...
HHAAAHHH?????..whats goin on babe??..
dan seringnya secara sepihak pihak perusahaan menentukan jadwal wawancara..seperti saya pernah ditelefon jam 8.30 malem untuk ikut tes besok pagi jam 07.00..
are u kidding or u wanna die??..
bener loh itu adalah panggilan wawancara teraneh yg pernah saya terima..

dan ini adalah kutipan pembicaraan pertelefon ketika saya dipanggil wawancara terakhir kali, ai adalah saya dan yey adalah pihak perusahaan:
yey: halo, dengan ibu ririe?..saya yey dari xxx...
ai : ya halo..ada apa bu?..

yey: begini, ibu dipanggil lagi untuk wawancara di xxx, kalo boleh saya tau ibu sudah ikut tes apa aja y?..

ai : ????...( MAKSUD LOOOH??? )...mmm..saya udah ikut blablabla...
yey: kalo gt bisa ikut wawancara blablabla...
ai : okey.
ternyata pada hari yang disepakati saya mendadak berhalangan hadir..memang salah karna gak ngasih kabar..dan saya pun ditelefon lagi..
yey: halo ibu ririe? kenapa hari ini tidak datang wawancara?
ai : oh maaf bu, saya tidak bisa ngasih kabar soalny saya mendadak blablabla..
yey:...blablabla..tapi saya mau nanya ibu SERIUS gak sama xxx ini?..
ai : .......................
oh, justru saya yg mau nanya, XXX SERIUS GAK MAU NG-HIRE SAYA?...
yey : ...........................(krik krik krik)

...........................................................................................

okay..itu adalah kata paling tidak sopan saya selama wawancara..

tapi secara saat itu lagi panik berat dikejar deadline, ditambah kata2 yang gak etis (kalaw kata2ny lebih sopan mungkin ceritany lain)..dan BUUUMMMM!!!..

saya meledak..secara sejauh ini masih niat meneruskan wawancara, masa mereka pikir saya gak serius?..kalaupun punya jadwal lain itu wajar dong..saya juga punya hal2 lain yg perlu dikerjain..masa iya mereka ngarep saya niat stuck gak ngelakuin apa2 (baca: menganggur) selama 5 bulan nungguin wawancara2 mereka yg gak jelas waktunya itu?...it's really jokes baby..kalo pengen pekerja yg profesional mereka jg harus bersikap profesional dunk..secara tiap minggu buka lowongan kerja dikoran, mereka pikir saya gak tau?....HELLOOOO...what are u searching ?...pekerja profesional dengan biaya seminim mungkin...pfffff...
ini lagi yang saya gak habis ngerti..jadi mereka adalah sekolah swasta yang ngebangga2in kealternatifan kurikulum dan pengajar2 yg profesional..biaya masukny aja berjuta2, tp kita gak dibayar profesional...hmfff...something sound like BULLSHIT?...


y sudahlah saya tolak ajah..hhh..




0 Comments:

Post a Comment

<< Home